Kapan Hari Lahirmu dalam Kalender Hijriyah?

263

Juli 30, 2009 oleh Huruf


Kapan Hari Lahirmu dalam Kalender Hijriyah?

Mungkin tak banyak yang bertanya seperti itu. Penyebabnya tak lain karena kita telah terlanjur terbiasa dengan sistem penanggalan masehi. Dan sistem kalender islam hanya kita pakai untuk kegiatan keagamaan atau ibadah ritual saja.

Tetapi paling tidak dalam beberapa kesempatan, kita tetap memerlukan perangkat atau cara untuk mengetahui: tanggal berapa dalam kalender hijriyah sebuah peristiwa atau tanggal masehi terjadi. Atau, tidakkah anda penasaran mengapa anda, saudara atau teman anda bernama Fitri atau Ramadhan? Siapa tahu ulang anda memang di bulan Syawal atau Ramadhan…
Untuk itu, silakan cekdengan mencari tanggal bulan dan tahun masehi,maka diatasnya akan terlihat tanggal dan bulan serta tahun hijrinya.
Anda juga bisa memasang layanan ini di blog anda sebagai widget islami juga bisa, kunjungilah layanan dan widget terbaru dari situs Layanan Web Islami alhabib bertajuk: Pengubah Kalender Hijriyah. Dengan widget ini, yang bisa juga ditampilkan di blog dan situs web lain, pengunjung tinggal memencet tanggal dalam masehi yang diinginkan dan hasil konversi atau pengubahan ke tanggal hijriyah otomatis akan tertampilkan.

About these ads

263 gagasan untuk “Kapan Hari Lahirmu dalam Kalender Hijriyah?

  1. Assalamualaikum, saya mau tanya kalau tgl 05 blan 08 thn 1998 bertepatan dengan tgl berepa bln berapa dan thn brapa,,

  2. Alfan mengatakan:

    assalammu’alaikum
    mau tanya..
    kalo 5 februari tahun 2000 bertepatan dengan berapa hijriah ?

  3. Puti Sari mengatakan:

    Assalamu’alaikum
    klo aku lahir tgl 1 Februari 1995,, kata mama bulan Ramadhan..
    klo menurut kalender Hijriahny tgl brapany y,, tlg bls k email ku y kak.. mksi sblumny

  4. Tiffanny mengatakan:

    ass, adek sy tuh lahir tanggal 23 januari 2003 masehi, sy.a 28 oktober 1999 masehi, tanggal hijriahnya berapa? Syukron

  5. Yusuf Fikri Hilmawan mengatakan:

    Assalamu’alaikum…
    Hy,, aku lahir tanggal 01-11-2000 Masehi, kalau tanggal Hijriah nya berapa ya…?
    Tolong kasih tau ya lewat E-mail ku
    Email ku: yusuffh18@gmail.com
    Wassalamu’alaikum

  6. andintiupan@yahoo.co.id mengatakan:

    Mohon bantuan untuk tanggal Lahir sbb;
    1. 2 september 1964
    2. 25 Januari 1975
    3. 19 July 1998
    4. 5 November 2003
    mhon dijawab m,elalui email saya sbb, andintiupan@yahoo.co.id

  7. jumita mengatakan:

    assalamualaikum
    saya lhr tgl 2 bulan 2 1990, klo dikonversi ke tanggalan hijriyah,,, jatohnya tgl bln dan taon kpn?

  8. eka mengatakan:

    adek saya lahir tanggal 12 Desember 2004 kalau dikonversikan ke tanggal bulan tahun hijriah nya berapa ya terima kasih

  9. nur syamsi anwar mengatakan:

    ASSALAMUALAIKUM… Nama saya syamsi klw tgl 29 juli 1997bulan hijriahnya itu apa…??

  10. Mukhlis mengatakan:

    Sy lahir 4 januari 1987, jatuh pd kalender hijriah apa?
    Syukron.

  11. dewi mengatakan:

    assalamualaikum
    tgl lahir saya 7 juni 1994
    tgl lahir ibu 27 maret 1969
    tgl lahir ayah 30 juni 1957
    tgl lahir adik 1 desember 1998
    kalau dikonversi ke hijriyah,berapa ya?
    Syukron

    • Agus Hendra S. mengatakan:

      7 Juni 1994 = 27 Dzulhijjah 1414
      27 Maret 1969 = 8 Muharram 1389
      30 Juni 1957 = 2 Dzulhijjah 1376
      1 Desember 1998 = 11 Syaban 1419

  12. andy mengatakan:

    assalamualikum ,,, kalau tanggal 25 maret 1991 hitungan hijriahnya brp ????

  13. asti mengatakan:

    asalamualaikum
    kalau tgl 21 juli 1993 tanggal bulan,tahun hijriyah nya berapa??
    makasih…

  14. fitria annora mengatakan:

    saya lahir 10 february 1997 masehi, tanggal bulan thun berapa hijriah ya?

    mhon di blas segera

    mkasih sblumnya :)

  15. Nunung fadilah mengatakan:

    Kalau 17 mei 94 tgl,bln,tahun hijriyah nya brapa ya?

  16. thia mengatakan:

    ass..

    kalau tanggal 8 oktober 1990
    27 juli 1996 dan 22 september 1991 tu brpa tngga n tahun hijriyah’a mohon d’blas y trims :)

  17. Erni indriyani mengatakan:

    Kta bunda sya lahir tgl senin 14 robiul awal kira2 25 thun yg lalu,krn sya bda 2 thn dri ade sya yg lhir d ramadan 1990 M,kira2 tgl bln n tahun brpa y tpt y tgl lhir sya dlm masehi??mohon d jwb

  18. subekan mengatakan:

    nama saya subekan, berapa tanggal lahir saya dalam bulan hijriyah ya?? hari sabtu tanggal 4 maret 1989, terimakasih??

  19. Restu fauzi mengatakan:

    Saya lahir tanggal 12 Maret 1998 ,, kalau dalam kalender hijriah’ny tanggal, Hari & tarun brpa ya? Mohon jawaban kebenaran’ny??

  20. alimah mengatakan:

    assalamualaikum. . .
    sya mw tnya klw lahir tgl 2 ramadhan tp thnnya 1994 masehi,biasanya dalam kalender masehi itu tgl brp?
    mohon jawabannya dg segera, thank yOu . . .

  21. anshar mengatakan:

    assalamualaikum saya lahir tanggal 28 januari 1990 klu dalam penanggalan hijriyah berapa ya? mohon bantuannya. terima kasih

  22. kodir mengatakan:

    assalamualaikum, mohon tanyak , tanggal lahir kalau tanngal 3syawal bulan masehi tahun 1992 , lw hijriahnx it brpa?

  23. Inaya mengatakan:

    Tgl 30 bln rojab 1407, jatuh pada bulan dan tgl dan tahun berapa masehi ya? Jwb d sni sja

  24. Agus Hendra mengatakan:

    tgl 23 Agustus 1965,jatuh pada tahun hijriyah apa ya>>>>>>
    balas diemailku aja..makasih

  25. Haeriyah mengatakan:

    Assalamualaikum, mm kaloq tgl lhr 26 sapar 1415 hijriah yg masehinya brp ya?

  26. jay mengatakan:

    klo tgl 20 jumadil akhir 1978 tgl masehinya brpa?

  27. liesta R afandi mengatakan:

    14 oktober 1993 jatuh pada tahun hijriyah apa ya?

  28. Iqmaliah mengatakan:

    assalamualikum , nama saya IQMALIAH . saya lahir hari senin tgl 28 februari 1994 , kata orang tua sih tepat pada tgl 17 ramadhan . bener gak yah ?? mohon infonya ..

  29. pandora mengatakan:

    “assalam mualaiqa ya salam”
    izinkan saya bertanya….
    lahir tahun 1987 bulan september tanggal 13 masehi ,,,,, kalu tahun , bulan dan hari menurut islam atau hitjriahnya apa ya, mohon petunjuknya….???

  30. Musthafa mengatakan:

    Assalamu’alaikum nama saya Musthafa

    mau tanya klo tgl 21 bln january 2001 klo hijriyahnya???

  31. dena suryani mengatakan:

    assalamualaikum … kalau tgl 27 juli 1993.. tahun hijriyyahnya berapa?
    trus kalo tgl 17 muharram tahun 1415, masehinya berapa? apa benar hari sabtu..?

  32. kafrawi mengatakan:

    assalamua’laikum wr.wb saya gak tau tanggal lahir saya,tapi mama saya ingat kalau saya lahir pd hari raya idul adha tahun 1991,tolong cariin brp tanggl lahir saya dan hari apa,wassalam,terimakasih

  33. Tiara mengatakan:

    Saya lahir 17 juli 1970
    brp tgl,bln,thn hijriyah nya

  34. rani.adit@ymail.com mengatakan:

    9 maret 1998 tahun , bulan dan tanggal hijriyah nya apa ya ?

  35. anwaro ibrahim hanifa mengatakan:

    salam alaihi,
    mohon tny nee , tgl 12 oktober 1984 klau hitungan islamny brp yaa…
    syukron

  36. kartini mengatakan:

    assalamu’alaikum. afwan, ana ganggu, cuma mau bertanya, kalau kelahiran 15 ramadhan yg bertepatan dengan tahun 1986 atau 1987 masehi itu bertepatan dengan tanggal berapa ya? mohon dibales. syukron

  37. juni darno hartoyo mengatakan:

    Ass.wr.wb,
    nama saya Juni,mau tanya kalo bulan Dh-qa’ida itu bulan apa….muharam,rajab atau apa…saya kurang mengerti,terima kasih

  38. aira mengatakan:

    Assalamu’alaikum.. klo tanggal 6 mei 1983 kalender hijriyah ny jatuh pd tanggal n bulan apa???? terima kasih

  39. syamsul mengatakan:

    Tanggal 2 bulan rajab di tahun 1993
    Bulan masehi nya. Bulan apa ya

  40. assalammualaikum,saya mau tanya,saya lahir tanggal 4 april 1989.saya mau tanya kalau di tahun hijriah nya tahun berapa ya,,,,mohon bantuan nya…

  41. Widya mengatakan:

    assalamu’alaikum wr.wb
    mau tanya, kalo 21 ramadhan 1390 , tanggal di tahun masehinya berapa ya?

  42. yadi mengatakan:

    tgl lahir saya 10 oktober 1989
    kalo menurut penanggalan hijriyah jatuhnya..pd hari dan tgl berapa ya..mohon bantuannya

  43. dadang mengatakan:

    Kalo 21 jumadil awal tahun 1928 kalo dalam kalender masehi/internasional itu hari,tanggal & tahun berapa ?…

  44. assalamu’alaikum… saya silvi
    saya lahir tngaal 23 juni 1994
    tanggal bulan dan tahun hijriah nya kapan yaa

    mkasih :)

  45. Nashrulloh mengatakan:

    Assalamualaikum..
    saya mau tanya, 28 Maret 1995 Bulan dan tanggal Hijriyahnya Berapa ?

  46. shandy Aqshay mengatakan:

    saya lahir tanggal 10 pebruari 1971.tanggal,bulan dan tahun hijriyahnya berapa ya.sukron.

  47. Heru Sujud mengatakan:

    saya mau tw tgl 21 oktober 1990 tgl bulan tahun hijriahnya berapa ya?

  48. desi ratna wulandari mengatakan:

    saya lahir tanggal 4 agustus 1993 weton saya apa ya? trus saya mau menikah dengan laki-laki yg lahir pada tnggal 27 juni 1981 klw g slah wetonx sabtu legi. cocok ap tdk?

  49. anna mengatakan:

    saya mau tanya tgl 19 januari 1989, di kalender hijriyahnya.. jatuh di bulan pa? tgl brp? n thn brp?
    trimakasih…

  50. ahmad nawawi mengatakan:

    14 mulud 1411 hijriah, masehinya berapa?

  51. Siti Ardhouna mengatakan:

    Asalamualaikum…
    nama saya siti, saya ini mua menikah, cuma gara2 tidak tau tggl lahir hijriyah saya itu hari apa, jd mash ditunda..
    jd saya mohon bantuannya agar memberitahu taggl 14 agustus 1989, tanggal hijriyah itu tggl brpa, n bertepatan hari apa… trimakasih bageet,,,
    waslm..

  52. Dayat Sinar Mulia mengatakan:

    Mau nanya 17 April 1956 dan 30 Januari 1962 ..tahun hiriyah dan hari apa”? Trim,s

  53. Vin Kurniawan mengatakan:

    kalau 9 oktober 1988 hijriahnya apa?

  54. junias sunarto mengatakan:

    kta bapak aku,aku lahir hari senin kliwon,bulan syakban tahun 1410/1411 hijriyah,klo masehi’y apaan ya,

    bls ke email aku ya.

  55. assalamualaikum.,
    saya pengen tau tanggal lahir saya di hijriah berapa.,
    13 oktober 1991.. :D

  56. syarif mengatakan:

    saya ingin tw hari selasa kliwon setelah idul adha thn 1994 tgl berapa ?

  57. ambo tuwo mengatakan:

    ass.saya lahir jumat 15 agustus 1980.tahun hijriahnya berapa ya?makasih wassalam

  58. 106060 mengatakan:

    saya lahir 10 Juni 1990

  59. boni mengatakan:

    saya lahir tahun 1987 hari saptu. bulan augustus. kira kira hari apa bulan hijriah nya?

  60. mery mengatakan:

    ass ,
    tgl 17 maret 1993 masehi ,kalo dlm kalender hijriah brp ka ?
    thanks . . .

  61. yudi mengatakan:

    assalamualaikum pak yai,mau tanya hari lahir saya untuk tanggal 18 september 1984 itu jatuh pada hari apa ya mohon info balasan,nya wasalam …………yudi

  62. Iien CiiNte mengatakan:

    assalamu’alaikum… perkenalkan sy Rahmanita,, Kalo sy Lahir Tgl 12 Desember 1989 itu bertepatan dengan tgl n bulan brp ya di tahun Hijriah…???

  63. Ahmad EcHo Al-Haqqani mengatakan:

    11 februari 1989 tanggal dan bulan islamnya apa?

  64. nur mengatakan:

    tanggal 26 mei tahun 1970 bertepatan dengan hijriah tahun apa bulan apa?

  65. melati mengatakan:

    ka saya mau tanya,tanggal 18 juni 2001 itu.
    jatuh pada tahun apa ya ka

  66. Mandor Impron mengatakan:

    Salam persahabatan,
    Tanggal 2,bulan 2,1403 hijriya…masehi nya berapa…trimakasih..

  67. Dewi Julianti mengatakan:

    Assalamualaikum..
    Tgl 7 juli 1993 dlam thun hijriah tgl brpa blan apa n thun brpa ya?
    Thanks..

  68. bachtiar mengatakan:

    saya lahir tgl 06-mey-1990
    dalam kalender jawa saya masuk golongan pa wage pain ap yg laen.. n hari pa itu//,.

  69. yanto mengatakan:

    kolo 4 agustus 1995 tanggalan jawanya pa ya

  70. wisnu mengatakan:

    kalo tanggal 10 maret 1993, itu bertepatan pada tanggal berapa bulan berapa tahun berapa hijriah..?

  71. Ssayh Eacyah Hickkmah mengatakan:

    kalau tanggal 3 maulud tahun 1978 itu tanggal dan bulan apa dalam kalender masehi

    • Asmini mengatakan:

      Assalamu”alaikum Ustadz, saya mau tanya, kata ibu saya, saya lahir pada tanggal 02 Rabiulawal tahun 1973 apa betul itu hari rabu, dan bertepatan dengan tanggal berapa dalam tahun masehinya? terima kasih atas jawabannya. Wassalam

  72. apuy muhammad el-husaeni mengatakan:

    lahir 23 oktober 1993

  73. diana mengatakan:

    saya lahir puasa hari kedua th 1984 itu tanggal nasionalnya berapa ya?

  74. lalan t takhrudin mengatakan:

    21 juni 1961

  75. ilham wahyudi mengatakan:

    saya lahir tnggal 26 oktober 1982,..kalau hijriyahnya hari,tanggal dan tahun berapa???syukron,,

  76. ihsan mengatakan:

    asalamualaikum maaf yaa.. kalo tanggal 9 agustus 1987 bertepatan tanggal brapa kalo kelender H.. n hari apa.? terima kasih.

  77. diah mengatakan:

    lahir tanggal 24 mei1982

  78. Riyanti mengatakan:

    Ass..maaf sy mau nanya klo lahiran tgl 10 hijriah bln/tgal nasionalnya berapa ya terimakasih.

  79. Rian mengatakan:

    assalamualaikum..
    mas kalo tanggal 3 juni 1989 bertepatan tanggal, bulan dan tahun dalam kalender hijriah?

  80. mohammad erizon mengatakan:

    Saya lahir di tanggal 06-07-1979.,jatuh di tanggal dan bulan hijriyah apa..?…tks.

  81. Endang Lestari Ningsih mengatakan:

    saya lahir 25 april 1976, maka hari dan tanggal brp pd kalender jawa dan hijriyahnya

  82. mirra mengatakan:

    ass… maaf sy mau nanya klo lahiran tgl 1 bln ramadan 1986..bln/tgl nasionalny brapa ya..trimakasih

  83. lepe mengatakan:

    ass,,au mau nanya 1 oktober 1990….. pada hijriyah bertepatan pd tgl,bln dan tahun brp?,..

  84. latifa mengatakan:

    Ass ustadz
    klau tgl 22 september 1995,dalam kalender hijriah ,tgl bln & thn-nya brp ,ya?

  85. elisa mengatakan:

    ass,,,, mo tanya klo lahir tgl 12 rabiul awal thun 1973,,,itu hari tanggal dan bulan brp,,,tlong jwabannya

  86. cucun aprianty mengatakan:

    saya lahir pada bulan ramadhan tgl 06 1990 saya bingung klo di kalender bln apa tlg d bantu ya thankz

  87. zerobe hero mengatakan:

    baru tau ane.. tapi kalo diperhatiin kalener hijriah cepat 1 taon ya dibandingkan kalender masehi..?

  88. dedy mengatakan:

    kalo untuk tanggal 30 April 1971 bertepatan dengan tgl, bln dan tahun hijriyah nya apa? trmksh.

    • deasy mengatakan:

      kalo tanggal 16 September 1961 itu jatuh hari apa ya? trus sama tanggal 5 November 1956 hari apa juga yaa? thankssss

  89. basuki mengatakan:

    assalmualaikum,,, maaf kalau tanggal 14 shofar 1414 H, ntu tanggal n bulan d thn masehi’a berapa….??? terima kasih wassalamualaikum

  90. saifulloh mengatakan:

    tanggal 16 april 1986, jatuh pada hari, tggl dan tahun hirjriyah apa,, tolong infonya…?

  91. Andhy Chii choi Ciwon mengatakan:

    18 ramadhan 1992 bertepatan pada hari apa . ?
    ada yang tau ?

  92. Winda clalu sange mengatakan:

    Tlg 02 bln 09 thn 1986 hari jawanya apa coy..mkc

  93. maylani mengatakan:

    maylani

  94. maylani mengatakan:

    Ass, kalau tanggal 4 september 2011, 17 februari 1961, 25 juli 1959. tanggal , tahun bulan hijriahnya apa???
    makasih.

  95. Hamzah mengatakan:

    saya mau tanya, tanggal 24 April 1970 M kalau tahun hijriah hari, tanggal, bulan dan tahun berapa ?

  96. Dani mengatakan:

    Saya Masih Bingung Cara Mendapatkan dan Memanfaatkan Situs ini
    Tanggal 21 Maret 1994.. Pada hijriyah Bertepatan Pada Tgl. BLan Dan Tahun Brap..?

  97. Dani mengatakan:

    Saya Masih Bingung Cara Mendapatkan dan Memanfaatkan Situs ini

  98. ferry wahyudi mengatakan:

    09 september 1989 itu hari apa ya ada yang tau tidak ???

  99. indra mengatakan:

    thx u, saya sdh menemukan tgl lahir tahun hijriyah saya dan istri :)

  100. kang rus mengatakan:

    mf. saya mau tanya, tgl 5 rabiul akhir tahun 1407 bertepan dengan hari apa…..? terus tolong di lampirkan tangal, bulan, tahun masehinya …?

  101. iwan mengatakan:

    makasih banyak ya

  102. fatim mengatakan:

    saya lahir tanggal 19 syoffar tahun 1408…
    kalau masehinya berapa ea?

  103. Ria mengatakan:

    Assalamu alaikum,,,
    sya mau tanya,,,
    kelahiran tepat bulan ramdhan hari jum’at tahun 1410 hijriyah,,, berketepatan dg tahun masehi 23-ktober 1987,, benar kah ??

    Syukron,,,

  104. agussalim mengatakan:

    Assalamu Alaikum Wr. Wb
    saya lahir tanggal 30 Agustus 1990,klo dalam tahun hijriahnya jatuh pada tanggal,bulan dan tahun berapa?

  105. lia mengatakan:

    kalo tgl 21 Maret 1995 m
    hari, tgl dan tahun dlm kalender hijriyahnya berapa ea?

  106. lia mengatakan:

    kalo tanggal 21 Maret 1995 M
    Hari, tgl, dan tahun dlm kalender Hijriyahnya?

  107. Wardatul Jannah mengatakan:

    Aku lahir tanggal 23 september 1994 M, kalo dalam kalender hijriah.Nya itu jatuh pda tanggal bèrapa?
    Syukron,,

  108. Sutriono mengatakan:

    Assalamualaikum,
    Saya mau bertanya kalo tgl 19 oktober 1995 di kalender hijriahnya tgl berapa,
    Qw mhon blasan nya ea,

  109. Ratih mengatakan:

    Assalamu’alaikum…,
    mau tanya kalau tanggal 4 Maret 1992.
    Di kalender Hijriyah tanggal berapa?
    balas lewat email aja. . ..

  110. Ratih mengatakan:

    Assalamu’alaikum….
    mau tanya, kalau tanggal lahirnya 4 Maret 1992.
    tahun Hijriyahnya tanggal berapa??????,

  111. rosyid mengatakan:

    saya lahir tanggal 07 dzulhijah tahun 1987 masehi
    ,kalau tanggal dan bulan masehinya tanggal berapa?

  112. Novebrianto@rocketmail.com mengatakan:

    saya lahir pada tanggal 19 n0pember 1989 , jadi saya lahir pada tanggal dan bulan apa pada penanggalan hijiriah

  113. Kiky Majcho mengatakan:

    maaf, saya lahir tanggal 23 november 1992, kalau dalam kalender hijriyah tanggal berapa? terima kasih

  114. Uli Zulfa mengatakan:

    tanggal 21 mei 2009 itu kalender islam nya apa yaa ???tolong dibalas yaa :)

  115. Riyana Ananda mengatakan:

    Ass.wr.wb

    Anak saya lahir tgl 11 Agustus 2001 dan sy lahir 7 April 1969, tanggal, bulan dan tahun berapa kami lahir berdasarkan kalender Hijriah? Mohon infonya dan Terimakasih

  116. Masyhari mengatakan:

    28-02-1983 jd tgl hijriahnya ap ia…

  117. idris bachtiarr mengatakan:

    assalamu’alaikum
    tanggal lahir saya 26 juni 1994 tangal bulan dan tahun hijriyahnya apa ya ?

  118. Desi Kurniawati mengatakan:

    Saya lahir 29 desember 1989, jadi kapan di tahun hijriyah?
    Terima kasih.. :)

  119. zailani mengatakan:

    maf sebelum nya saya lahir tanggal 03 desember 1990 …
    tanggal & bulan hijriahnya apa’e

  120. Guruh Nugraha mengatakan:

    Kata Emak, saya lahir 6 Februari 1988 kalo di kalender Hijriah jatuh pada tanggal bulan tahun berapa? terima kasih :D

  121. lukman ghuci mengatakan:

    saya lahir 10 januari 1968 jadi kapan kalau di tanggal hijriyah ? trims

  122. Mukhlis Amir mengatakan:

    Saya lahir pada 01 September 1973…
    Mohon info nya….
    Terima kasih….

  123. dewi mengatakan:

    Saya lahir tgl 24 mei 1988,tgl bulan dan thn berapa dalam hijriah?

  124. Khairul Safei mengatakan:

    Terima Kasih ALHAMDULILAAH, Baru Tahu Aku, Kalau Aku Lahir Pada Tanggal Jumada I 1410 Hijriyah

  125. Khairul Safei mengatakan:

    Terima Kasih.., Akhir Saya Tahu Kalau Saya Lahir Tanggal 02 JUMADA I 1410 HIJRIYAH

  126. tien hanafi mengatakan:

    Asalamualaikum wr wb mohon tanya anak saya Sindi lahir tanggal 12 April 2004 kalau bulan hijriyahnya apa. terimakasih was wr wb

  127. Erw mengatakan:

    Assalamu’alaykum
    saya erwin dari pondok pesantren mahasiswa miftahul khoir bandung,, 15 agustus 1992 tanggal, bulan n tahun hijriyah berapa ??? maaf ganggu
    soalnya saya ingin tahu selaku muslim, mohon bantuannya…..

  128. Disman mengatakan:

    Tanggal 11 juni 1992 itu dalam tanggal hijriahnya berapa

  129. fauzia mengatakan:

    tgl lahir saya 6 maret 1990 mas tlg dnk bantuin cr harix apa itu plus hari jawax ya,,,,,,mkc

  130. DARIANI mengatakan:

    Kpan yaa..tanggl lhir sy mnurut Tahun Hijriah, tepatnya jatuh pada tanggal 21 Desember 1987 ???

  131. ahmad subbanu jamunnasyat mengatakan:

    saya lhir pd tgl 01 januari 1989 js kpn hari n tgl lhr sy d bln hijriah
    trimakasih………….

  132. ahmad subbanu jamunnasyat mengatakan:

    sya lhir pada tgl 01 januari 1989 jd kpn hari n tgl hijriahnx,,,,trimakasih

  133. topan mengatakan:

    saya lahir 15 mei 1979, berapa hari bulan hijriyah nya mas…????

  134. SYAIFUL MAULANA mengatakan:

    tepatnya kpn tgl lahir sy menurut tahun Hijriah ( 14 Agustus 1987 M ) ?????

  135. HALIMATUS.SAKDIAH mengatakan:

    TAHUN HIJRIYAH AQ PA?

  136. fitri mengatakan:

    kalo tanggal 28 juni 1987,bulan hijriyah”y apa?

  137. syahidah utami mengatakan:

    ass.kq lom d jwb py sya.mhon d lz y mz.lw g krim lwt sms k 085692184326 ja.syukron…wazzlm

  138. monci mengatakan:

    assalamu’alaikum…saya lahir tgl 23 januari 1992, mhon beritahu hari n tgl hijriahnya….syukron…

  139. abdul fathah mengatakan:

    Saya Lahir tanggal 23 juli 1990

    dalam hijriyah tanggal berapa..???

  140. abdul fathah mengatakan:

    saya lahir tanggal 23 Juli 1990

    dalah penanggalan hijriyan saya lahir tanggal dan bulan berapa..???

  141. Shelina fajar wati mengatakan:

    Oiya tgal lahir ku 22 nov 1990 it jatuh pd bln apa y kalo dlm taun hjriahnya.plis bls kefb aq pa ga email aq
    di
    shelyna_2211@yahoo.co.id

  142. Shelina fajar wati mengatakan:

    Ko susah bgt y buat dpt kalender islam lwat hp

  143. abn_nasir46 mengatakan:

    klu tgl 30 bln 08 thn 1983
    itu hari sama pasaranya apa yach
    tolong di ksh tau secepatnya
    matur suwun

  144. zainal azidin mengatakan:

    20-12-1986 tanggal, bulan dan tahun hijriahnya berapa

  145. zainal azidin mengatakan:

    20 desember 1986 persamaannya tahun hijriahnya

  146. Dede mengatakan:

    sy mo tnya, orng tua saya mnulis tnggl kelahiran saya dg kalender jawa ytu, 14 silih mulud 1984. Brpa kh tnggl dan bulan msehinya ? Trima kasih.

  147. deri hardani mengatakan:

    tgl 27 jumadil akhir 1989 hari apa,bulan apa,tgl berapa y,tolong y kasih tw lewat sms 087720510708 d tnggu,sblmx terima kasih banyak

  148. deri hardani mengatakan:

    tgl 27 jumadhil akhir 1989 hari,tgl,bulan apa y

  149. syahidah utami mengatakan:

    assalamu’alaikum.maz klo tgl 03 mei 1991 tepatnya dlm kalender hijriahnya kpn y?mohon pembritauhannya thx,…
    sebelumnya” selamat idul adha”

  150. fadillah mengatakan:

    ass.wr.wb
    saya mau tanya kalau tanggal 31 mei 1991,, tanggal, bulan dan thn islamnya apa ?tlg di jawab ya..trims

  151. ahmad sanusi mengatakan:

    Yang baru lahir saja kadang orangtuanya tidak memperhatikan penanggalan hijriyahnya. Coba kalau pemerintah penyediakan kolom untuk menulis tanggal hijriyahnya di akte kelahiran, alangkah baiknya bagi kita umat muslim. Rumusnya bagaimana ya ustadz?

    tanggal 2 Juni 1980 = hijriyahnya ?
    dan 12 Juni 1979 ?
    syukron.

  152. ari yulioso mengatakan:

    ass…..yg terhormat, saya minta bantuanya

    saya lahir tgl 22 januari 1992 yg saya tanya weton dlm kalender jawa apa ya..??

  153. wijaya mengatakan:

    Ass.wr.wb, mas kalo lahir tanggal 19 juli 1978 dan 19 januari 1976 kapan ya tanggal hijriyahnya?jazakalloh.

  154. euis rehlaningsih mengatakan:

    syafar (hijriyah) 1968 masehi jatuh pada bulan apa menurut kalender masehinya ?

  155. tien hanafi mengatakan:

    aslamualaekum mohon kiranya ditulis balasannya untuk mengetahui bulan hijriyah yang lahir dibulan 21 mei 1957. trimakasih dari tien

  156. izzah inayah azkia mengatakan:

    assalamu’alaikum,sy mw tny tgl lahir sy 13 mei 1984,itu jatuh pd hari,bulan dan tahun brp d bln hijriyah? bgmn dg tgl 12 des 1982?trm ksh bnyk…

  157. sony mengatakan:

    tanggal 31 desember 1989 itu hari apa ya dalam tanggalan jawa

  158. riko putra mengatakan:

    hari-bulan-tahun hidriahya brapa?

  159. aldillah mengatakan:

    assalamualaikum wr wb,mau tanya..aku lhir tgl 16 februari,hijriyahnya apa ya?
    bls ke email ku ya,syukron^^

  160. Kan2 mengatakan:

    kLo lhir tgl 8 Januari 1990 dan 10 Agustus 1988, tgL brp ya di kalender hijriyah?
    trims

  161. fadhillsni Fadhillah mengatakan:

    Assalamu’alaykum..
    saya lahir 17 oktober 1986
    brapa hijriyah kah itu?

  162. aariskia mengatakan:

    saya mo tanya ortu saya kelahiran 11-8-1968, dan 01-04-1970, dlam kalender islam mereka lahir
    tgl, bulan dan tahun islamnya apa ya? tks

  163. nia mengatakan:

    kalau bulan rewah atau syaban tahun 1402 Hijriyah masehinya bulan apa saya ingin tahu pernikahan orang tua.terimakasih

  164. jusep mengatakan:

    mas bro saya 21 juli 1990, kalo tahun hijriahnya kapan ya?
    Trim’s.

  165. onharahman mengatakan:

    lahirQ tanggal 8 Januari 1987, Klau dLm tahun Hijriyah brapa ya…………….
    tLng baLz di EmailQ ye…………..
    Makasih………..

  166. abdul razak mengatakan:

    saya melaksanakan haul almarhum ayah saya yg wafat pd tgl 23 agustus 1986 itu bertepatan dgn tgl dan bln berapa ya dlm kalender hijriah ?

  167. saniard mengatakan:

    03-04-1981

  168. pooh mengatakan:

    mau tanya, kalo tanggal lahir aku dalam Masehi tanggal 11 Desember 1986, dan suami saya tanggal 17 Juli 1983, itu kalo tanggal,bulan dan Tahun Hijriah nya berapa ya..???

    mohon jawabannya,hihihi

    Makacie banyak infonya ^_^

  169. siti amilawati mengatakan:

    mau ikutan…., kalau tanggal 24 Pebruari 1986, hijriyahnya tanggal 12 jumadil akhir bukan?

  170. Safry fajar mengatakan:

    assalamu’alaikum. tlg cari tgl hijriyahnya hari kelahiran anak saya 23 maret 2008

  171. vera mengatakan:

    lawsaya,,25-02-1994

  172. nurhaliza chairindah mengatakan:

    klo 14 maret 2001?

  173. hardi mengatakan:

    23 agustus 1989 jadi apa dalam tahun hijriah yaw

  174. hardi mengatakan:

    kalo saya 23 agustus 1989 jadi dalam tahun islam brp yaw?

  175. andri mengatakan:

    assalamu’alaykum. kalau masehinya tanggal 27 juli 1988, maka tanggal berapa di tahun hijriyah?

  176. Ella mengatakan:

    kalo saya lahir 15 jumadil awal 1404, tanggal brp dalam kalender masehinya??
    makasih sebelumnya

  177. qori muhammad rifai mengatakan:

    Assalamu’alaikum.. ana juga mau tau donk tanggal lahir ana ditahun Hijriyah, ana lahir tangga 30 mei 1991 tolong ya?

  178. amriati mengatakan:

    saya lahir 11 november 1957, hijriyahnya ?

  179. ROBBYANA GUNAWAN mengatakan:

    mau nanya tanggal lahir 15 januari 1987 klo tahun hijriyahnya tanggal berapa bulan apa?terima kasih

  180. khusnul mengatakan:

    saya lahir pas lebaran thun 1982,tp namanya ortu g langsung bikinin akte lahir makanya akta lahir g sesuai dengan hari sy pas lahir..sy mo tanya lebaran 1982 itu pas tgl berapa y????blz d email sy j….thnx

  181. nia mengatakan:

    Aslm. mas saya mau ty kl lahir 12 juni 1987 itu tgl hijriahnya apa y mas? Jz

  182. nia mengatakan:

    Aslm..mas, saya mau ty kl lahir 12 juni 1987 itu tanggal hijriahnya kapan mas? Jazakaallah mas..ditunggu ..

  183. A Mield mengatakan:

    saya ingin tau tanggal lahir,cuma sekarag orang tua yang ingat hanya pada kalender hijriyahnya saja,yang saya butuhkan adalah tahun masehinya,kalo tahu hijriyah 04 syawal 1987 hijriyah

  184. Haris Suharya mengatakan:

    Alhamdulillah… Ketemu sudah, tanggal lahir kami menurut Tahun Hijriah . Terima kasih…

  185. Emil mengatakan:

    ass..
    mw nanya klo lahir tgl 15 rabiul akhir tahun 1987masehi, brp tgl masehi na?? mksh..

  186. muhammad ulil muharror mengatakan:

    saya lahir 16 september 1986 kapan tanggal hijriyahnya?

  187. Aya mengatakan:

    assalamu’alaikum, mas saya lahir tanggal 15 juli 1992, dalam kalender hijriyah itu tanggal berapa ya?

  188. Sinta R. Gemala mengatakan:

    Mau nanya kalo saya lahir 6 juni 1982, hari tgl bln tahun masehi saya brapa ya??
    Tolong balas ke email saya.
    Makasih ya bantuannya

  189. sinta pertiwi mengatakan:

    kalau saya 22 desember 1983 ?

  190. sinta pertiwi mengatakan:

    kalo saya 22 desember 1983

  191. alif mengatakan:

    saya 12 jan 1990

  192. wawan mengatakan:

    saya tanggal 8 juli 1990

  193. rapeja mengatakan:

    saya lahir tanggal 05 april 1983, bulan dan tahun berapakah dalam kalender hijriyah.

  194. lass mengatakan:

    klo saya 22 april 1986, dikonversikan ke tanggal hijriyah jatuh pada tanggal berapa?
    syukron

  195. roland pranando mengatakan:

    saya lahir tanggal 17 agustus 1990,, itu tanggal hijriahnya tanggal berapa ya?

  196. arifyn mengatakan:

    kalo 20 agustus 1986 jatuh pada tgl,bln,thn hijriyah apa ya?

  197. Dian mengatakan:

    Assalamu’alaikum.. ana juga mau tau donk tanggal lahir ana ditahun Hijriyah, ana lahir tanggal 11 Mei 1992. Tolong ya..??

  198. rivan mengatakan:

    kalo tgl 18 september 1991, sama dengan tgl, bulan apa pada kalender hijriyah??

    thx before.. tlg kasih tau saya eaa

  199. kuya mengatakan:

    ku lahir tnggal 6 april 1990

  200. renzi mengatakan:

    ak lahir tanggal 26 mulud tahun 1992 bertepatan dgn hari,tanggal & bulan berapa ya klo di tahun masehi???

  201. renzi mengatakan:

    saya lahir tanggal 26 mulud 1992
    itu teh hari apa,tanggal berapa ,bulan apa yah ????
    ,

  202. rini mengatakan:

    26 juni 1989

  203. luffy mengatakan:

    Kalau tgl 24 September 1983 jatuh pada tgl,,bulan,,dan tahun berapa ya menurut thn hijriah..

  204. kusnadi rahman mengatakan:

    Mau tanya untuk tanggal ,bulan ,tahun lahir . yang diketahui hanya hizriyyah , yaitu hari Kamis jam 04 tanggal 11 romadon /puasa . saya pingin tahu tanggal berapa bulan apa dan tahun berapa ,tahun masehinya

  205. Abdul Aziz mengatakan:

    mau tanya,tanggal lahirku dalam kalender masehi 28 september 1986, kalo dalam kalender hijriyah berapa ya????

  206. rani ratnaningsih mengatakan:

    hhehe,,,alhamdulillah gag pnasaran,,,syukron atas infonya,,, :)

  207. Deasy mengatakan:

    Syukron Katsir!!!

  208. fika nurul rizki mengatakan:

    kalo 9 mei 1992 dan 9 september 1992
    jatuh pada tanggal ,bln, dan tahun brp hijriah?

  209. edhy mengatakan:

    gmn caranya tu, kirim di email ku yah….17 agustus 1986, tx……….

  210. ca' mad mengatakan:

    walah la q ko’ g teu y….. cari’in po’o.. 09 april 1983

  211. rizkaii mengatakan:

    pantesan nama belakang w ramadhan ternyata w lahir pas di bulan ramadhan!!!!

  212. Ojan mengatakan:

    Kalo 1 september 1995 itu tanggal brp kalo di kalendar hijriah?

  213. kaka araya mengatakan:

    dah tau kok dr widget di atas thanx yaa..

  214. kaka araya mengatakan:

    kalo tgl 24 september 1984,jatuh pada tahun hijriyah apa ya?

    thanx b4.. :)

  215. fajar mengatakan:

    terima kasih, sekarang saya tahu hari lahir saya dalam kalender hijrah

  216. Gie mengatakan:

    17 juni 1991??

  217. nadya mengatakan:

    kalo lahirnya 19 april 1987 dan 6 juni 1987 tanggal bulan n tahun hijriyahnya apa?
    bagaimana cara mencarinya?
    terima kasih..

  218. vieya mengatakan:

    kok gak dibalas ya????aku butuh banget nie???please help me…

  219. vieya mengatakan:

    kalo tgl 29 desember 1986 sama 3 juni 1984,jatuh pada tahun hijriyah apa ya>>>>>>
    balas diemailku aja..makasih

  220. tyas cahyani mengatakan:

    aku mau tanya hari lahirku npasaranyaaa…..
    05 september 1992…
    tlong d bls d emailku yaaa..mkshhhh

  221. nasrul mengatakan:

    ternyata saya lahir 2 syawal….makasih infonya

  222. asbud mengatakan:

    Saya baru tahu kalau tanggal lahir saya 17 Romadhon,
    bersamaan dengan diturunkannya ayat pertama Al Quran.
    Alhamdulillah.

  223. arifan mengatakan:

    wah ternyata saya lahirnya 1 syuro, makasih infonya

    • tuty mengatakan:

      Asslamualaikum.. nama saya Tuti, mau tanya kalau tgl 17 bulan apa yang bertepatan dengan bulan Muharam pd tahun 1992/1993 M?
      terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rated

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 271,759 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Kriteria Laki-laki Sempurna Menurut KH.Ahmad Rifa’i April 15, 2014
    Tanbihun.com- Musim pileg sudah usai, bagi yang jadi memperoleh kursi dewan bersuka cita, yang gagal melenggang ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat tentu hatinya sedih,kecewa,bahkan tak menutup kemungkinan stres sampai gila.
  • Istiqomah Lebih Bernilai Dari Seribu Karomah April 11, 2014
    Oleh: H.Khaeruddin Khasbullah Tanbihun.com- الإستقامة خير من الف كرامة  “ISTIQOMAH ITU LEBIH BERNILAI DARI SERIBU KAROMAH” (Almaghfurlah Mama (kiyai) Sempur, Purwakarta . (Lihat riwayat hidup beliau di: Riwayat KH. Ahmad
  • Download Syumila NU – Maktabah Syamilah Ahlussunnah (Kitab Kuning dan Terjemah) Februari 4, 2014
    Tanbihun.com-  Download Syumila NU 1.0, Syumila NU 1.0 adalah salah satu software yang berisi kompilasi dan koleksi kitab-kitab Islam dan kamus dalam berbagai bahasa. Dalam program software Islami ini terdapat berbagai
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: