Shalat dan Otak Manusia

1

Desember 9, 2008 oleh RIFA'I AHMAD


Rasulullah SAW bersabda ” Barang siapa menghadap Allah (meninggal dunia), sedang ia biasa melalaikan sholatnya, maka Allah tidak akan memperdulikan sedikitpun perbuatan baiknya ( yang telah ia kerjakan tersebut ). HR. Thabrani.

Shalat itu membuat otak kita sehat” Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan Berkurbanlah ( Al Kautsar :2)

Sebuah bukti bahwa keterbatasan otak manusia tidak mampu mengetahui semua rahasia, atas rahmat, nikmat dan anugrah yang telah diberikan oleh Alloh.

Seorang Doktor di Amerika Serikat ( Dr. Fidelma ) telah memeluk Islam karena berbagai keajaiban yang ditemui di dalam penyelidikannya. ia amat kagum dengan penemuan tersebut sehingga tidak dapat diterima oleh akal fikiran.

Dia adalah seorang Doktor Neurologi. Setelah memeluk Islam dia amat yakin pengobatan secara Islam, dan sebagai bukti ia telah membuka sebuah klinik yang bernama : “Pengobatan Melalui Al Qur’an”.Kajian pengobatan melalui Al Qur’an menggunakan obat-obatan yang digunakan seperti yang terdapat di dalam Al Qur’an. diantaranya yaitu puasa, madu  habbatussauda dan sebagainya.

Ketika ditanya bagaimana ia tertarik untuk memeluk Islam maka Doktor tersebut memberi tahu bahwa sewaktu ia melakukan kajian tentang syaraf, ia mendapati ada beberapa syaraf dalam otak manusia yang tidak dapat dimasuki oleh darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk dapat berfungsi secara normal.

Setelah membuat penelitian yang memakan waktu yang cukup lama, akhirnya ia menemukanbahwa darah tidak akan dapat memasuki syaraf otak tersebut kecuali dengan sujud. Urat syaraf tersebut hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu saja, bukan setiap saat. setelah dia mengamati ibadahnya orang Islam maka ia mengambil kesimpulan bahwa sholatnya umat Islam adalah solusi paling tepat untuk memenuhi kebutuhan otak akan darah.  sebab darah akan memasuki bagian otak tersebut mengikuti waktu-waktu shalat yang diwajibkan oleh Islam.

Jadi barangsiapa rajin melakukan sholat maka syaraf otak tersebut akan teraliri oleh darah sesuai dengan kebutuhannya, sehingga setiap muslim yang telah melaksanakan sholat akan mengalami rasa nyaman dan kesegaran kembali dalam otaknya.

Subhanalloh, inilah agama yang sesuai dengan fitrah manusia, seluruh kebutuhan fitrah manusia telah dikaitkan dengan begitu sempurna dengan agama Islam yang indah ini.

MASIHKAN KITA HENDAK MENINGGALKAN SHOLAT KITA…..???????

Di ambil dari berbagai sumber.

Iklan

One thought on “Shalat dan Otak Manusia

  1. Yasin sialana berkata:

    Sungguh ilmu itu tiada berujung ya.kita tinggal melaksanakan perintah dan jauhi yg dilarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 423,185 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: