“Berkah” Sepatu, Banyak Gadis Ingin Dinikahi al-Zaidi

1

Desember 21, 2008 oleh RIFA'I AHMAD


PDF Print E-mail

Gara-gara lemparan sepatu yang melintas wajah Bush, Muntadar al-Zaidi (28), kini diburu para gadis Arab

Hidayatullah.com–Jurnalis yang melempar sepatu kepada presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush, Muntadar al-Zaidi (28), menuai berkah. Selain disanjung bak pahlawan, kini, aksinya itu mengundang simpati warga Arab, khususnya para gadis.

Setelah sepatunya ditawar 10 juta dolar AS (atau sekitar Rp 116 miliar), dia juga mendapat tawaran menggiurkan. Banyak gadis Mesir maupun Iraq bersedia dinikahinya.


Seperti dilansir Reuters, Rabu (17/12), seorang pria Mesir bernama Saad Gumaa mengatakan telah menawarkan anak gadisnya kepada Muntadar al-Zaidi. Dan sang gadis, Amal Saad Gumaa (20), setuju dengan ide ayahnya tersebut.

“Ini adalah sesuatu yang terhormat buat saya. Saya akan senang hidup di Irak, terutama jika saya dipasangkan dengan pahlawan ini,” ungkap mahasiswi Fakultas Media Universitas Minya, Mesir ini.

Menurut Saad Gumaa, dia telah menghubungi saudara laki-laki Muntadar al-Zaidi, Dergham, untuk membicarakan tawarannya.

“Saya menemukan tidak ada yang lebih berharga dari menawarkan anak perempuan saya kepada dia (Muntadar al-Zaidi). Dan saya siap untuk memberikan dia dengan segala yang dibutuhkan untuk menikah,” ucap Saad Gumaa.

Banyak gadis di Mesir seperti Amal Saad Gumaa, rela bahkan bangga bisa disunting oleh al-Zaidi yang telah mereka anggap sebagai pahlawan pemberani dan memicu semangat perlawanan yang luar biasa. Hal senada juga terjadi di kalangan banyak gadis di Iraq.

Simpati Dunia

Sebelum ini, aksi al-Zaidi telah mengundang simpati ribuan warga Iraq yang tanahnya telah dikotori tentara Amerika akibat invasinya. Simpati tak hanya terjadi di Iraq, dukungan pada al-Zaidi terus mengalir ke seluruh dunia.

Di Karachi, Pakistan, pendukung al-Zaidi membuat replika sepatu raksasa. Dengan sebuah tulisan, “For Bush, with love, from Pakistan”, replica itu ditunjukkan sebagai simbol sepatu yang telah dilemparkan ke presiden AS, George W Bush dan dukungan kepada Zaidi.

Di Beirut, para pelajar membawa poster sebagai bentuk dukungan terhadap wartawan TV Baghdad itu. [rtr, cha, berbagai sumber/www.hidayatullah.com]

Iklan

One thought on ““Berkah” Sepatu, Banyak Gadis Ingin Dinikahi al-Zaidi

  1. EM.Yazid berkata:

    bagus….bagus…. patut ditiru keberaniannya terhadap penindas muslim dunia. ayo siapa ikutan selanjutnya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 417,537 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • May Day 2015 Buruh Wacanakan Pembentukan Partai Mei 1, 2015
    Tanbihun.com– Pengusaha dan Buruh adalah dua sisi keping mata uang yang tak mungkin dipisahkan. Buruh butuh pengusaha dan pengusaha butuh buruh. Tapi dalam perjalanan waktu sering buruh tidak setara dan dianggap tidak setara dengan pengusaha. Sering pengusaha terlalu kuat menjadikan buruh hanya sekedar sapi perah. Untuk itulah pemerintah hadir agar pengusaha […]
  • Mary Jane Ditunda Eksekusinya, Bagaimana Penundaan Hukuman Ini Menurut Islam? Mei 1, 2015
    Tanbihun.com– “Eksekusi Mary Jane ditunda” ujar Kapuspenkum Kejagung Tony Spontana saat dihubungi, Rabu (29/4/2015). Keputusan ini diambil setelah Presiden Filipina menelpon Presiden Jokowi, bahwa perekrut Mary Jane telah menyerahkan diri dan membuat pengakuan bahwa dialah yang mengirim Mary Jane untuk membawa Narkoba tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. B […]
  • Keistimewaan Senior Atas Yunior April 26, 2015
    “Qod Yuujadu fil Mafdhuul Maa Laa Yuujadu Fil Faadhil” (Kadang ditemukan keistimewaan bagi yunior yang tidak ada bagi senior) Tanbihun.com– Kaidah ini yg digunakan menjawab ulama ketika ditanya: mengapa Isa dan Maryam tidak tersentuh syetan dan tidak menangis ketika lahir??? Yang difirmankan al Quran u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minasy syaithoonir rojii […]
%d blogger menyukai ini: