AYO..SHOLAT MALAM

Tinggalkan komentar

Januari 1, 2009 oleh RIFA'I AHMAD


Sholat sunnah yang perintahnya ada dalam Al Qur’an adalah sholat Tahjjud. Kata Tahajjud artinya menjauhkan lambung dari tempat tidur, dengan kata lain seorang dikatakan melaksanakan sholat Tahajjud apabila dia sudah bangun dari  tidur.

Dalam Al Qur’an surat Al Isra’ ayat 79 Alloh berfirman yang artinya:

79Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.

Tahajjud diungkapkan oleh Alloh secara khusus dalam Al Qur’an karena tahajjud memiliki keistimewaan yang luar biasa. Salah satunya seperti yang disebutkan dalam ayat di atas yaitu Bisa mengangkat derajat kita di mata Alloh. Shalat malam juga sangat bermanfaat untuk menghadapi kelengangan akherat, kegelapan alam kubur.

Rasulullah SAW dalam hadits yang di riwayatkan oleh Imam Thabrani bersabda,” Kerjakanlah sholat malam. karena sholat malam itu adalah kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kamu, Ia akan dapat mendekatkan dirimu kepada Tuhanmu, menghapus segala dosamu, mencegah perbuatan dosa serta menolak penyakit dari tubuh.HR Thabrani.

Seorang yangs edang menapaki jalan menuju Alloh, haruslah menjadikan sholat malam sebagai rutinitasnya. Karena tanpanya ia akan mendapatkan rintangan dan penghalang dalam mencapai tujuannya tersebut.

akan tetapi shalat malam ini tidak mungkin dapat di biasakan, kecuali dengan memaksa diri, menggempur syetan dan melawan hawa nafsu. Sebab mengangkat lambung dari tempat tidur untuk melaksanakan sholat bukanlah pekerjaan mudah, perlu perjuangan dan tekad yang kokoh untuk menjalankanya. makanya sangat wajar jikalau Alloh menjanjikan pahala yang luar biasa bagi orang yang melakukan sholat malam.

Mudah-mudahan Alloh memberikan kemudahan kepada kita semua untuk dapat menjalankan shalat malam, hingga ajal menjemput kita Amiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 417,537 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • May Day 2015 Buruh Wacanakan Pembentukan Partai Mei 1, 2015
    Tanbihun.com– Pengusaha dan Buruh adalah dua sisi keping mata uang yang tak mungkin dipisahkan. Buruh butuh pengusaha dan pengusaha butuh buruh. Tapi dalam perjalanan waktu sering buruh tidak setara dan dianggap tidak setara dengan pengusaha. Sering pengusaha terlalu kuat menjadikan buruh hanya sekedar sapi perah. Untuk itulah pemerintah hadir agar pengusaha […]
  • Mary Jane Ditunda Eksekusinya, Bagaimana Penundaan Hukuman Ini Menurut Islam? Mei 1, 2015
    Tanbihun.com– “Eksekusi Mary Jane ditunda” ujar Kapuspenkum Kejagung Tony Spontana saat dihubungi, Rabu (29/4/2015). Keputusan ini diambil setelah Presiden Filipina menelpon Presiden Jokowi, bahwa perekrut Mary Jane telah menyerahkan diri dan membuat pengakuan bahwa dialah yang mengirim Mary Jane untuk membawa Narkoba tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. B […]
  • Keistimewaan Senior Atas Yunior April 26, 2015
    “Qod Yuujadu fil Mafdhuul Maa Laa Yuujadu Fil Faadhil” (Kadang ditemukan keistimewaan bagi yunior yang tidak ada bagi senior) Tanbihun.com– Kaidah ini yg digunakan menjawab ulama ketika ditanya: mengapa Isa dan Maryam tidak tersentuh syetan dan tidak menangis ketika lahir??? Yang difirmankan al Quran u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minasy syaithoonir rojii […]
%d blogger menyukai ini: