Mewujudkan Mimpi…!!!

2

Februari 6, 2009 oleh RIFA'I AHMAD


Ide-ide yang mengelayuti pikiran kami memang banyak dan beragam, maka kami berusaha memilah dan memilih mana ide yang harus didahulukan dan sifatnya urgent. Sebagai salah satu pemuda yang dari kecil tumbuh dan berkembang dalam masyarakat tarojumah, kami betul-betul merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih nyata kepada organisasi tercinta ini.

Mungkin sebagian orang menilai langkah kami ini merupakan sebuah parodi ataupun dagelan yang tidak lucu sama sekali,modal kami semangat juang menggelora dan kecintaan yang terpatri dijiwa kami terhadap organisasi ini. Sebab kami hanyalah pemuda biasa yang bukan keturunan ningrat, pejabat apalagi kiyai. Kami hanya santri pinggiran yang termarginal oleh sistem dan birokrasi, tapi kami punya mimpi yaitu melihat organisasi Rifaiyah ini dapat tumbuh besar secara kualitas dan setara dengan organisasi-organisasi lainnya.

Dalam rangka mewjudkan mimpi-mimpi kami ini, maka kami memantapkan tekad untuk memulai dari hal yang paling kecil namun sangat penting, yaitu mengenalkan organisasi Rifaiyah kepada seluruh masyarakat dimanapun mereka berada. Beberapa tahun belakangan ini Rifaiyah sering dipandang sebelah mata oleh komunitas lain, dicap sebagai aliran sesat, dituding sebagai pembuat bid’ah dan lain sebagainya. Kenapa hal itu bisa terjadi??? jawabnya cukup sederhana,Karena mereka kurang informasi tentang Rifaiyah. Melihat gelagat tersebut dan tak ingin menyaksikan kejadian serupa terulang kembali, maka kami berusaha untuk menggali berbagai informasi dari berbagai sumber untuk kemudian kami sajikan dalam bentuk tulisan di blog ini.

Langkah berikutnya yang tak kalah pentingnya adalah mendigitalkan kitab-kitab tarajumah ke dalam format PDF, sehingga kitab-kitab karya KH Ahmad Rifa’i tidak hanya beredar dikalangan terbatas saja, akan tetapi juga dapat dinimati oleh seluruh masyarakat Muslim diseluruh dunia. akan tetapi pekerjaan ini tidaklah mudah sebab kendala yang dihadapi dilapangan sangat kompleks, mulai dari susahnya mendapatkan Kitab-kitab tarajumah secara cepat ( Baca : Kitab Rifaiyah seperti Narkoba ), harganya yang sangat mahal sampai pada proses editting yang memakan waktu lama. Disamping itu ada kendala khusus yaitu kami belum memiliki alat scan yang dapat memperlancar tugas kami. Akan tetapi kami tetap optimis bahwa langkah kami ini akan segera terwujud.

Kami juga bermaksud untuk membeli hosting dan domain yang berbayar, bukan karena ingin berbangga-banggaan, akan tetapi lebih karena faktor strategis saja. Kami sadar bahwa ke depan pewujudan ide-ide di kepala kami akan membutuhkan sangat banyak biaya, oleh karena itu berbagai cara akan kami lakukan untuk bisa menguatkan sisi finansial tersebut tanpa harus mengganggu dapur kami. Dan strateginya ada dikantong kami.

Kami tidak menghimbau agar seluruh warga Rifaiyah mendonasikan bantuan kepada kami, kalaupun ada yang berniat kami juga tidak akan menolaknya. Kami hanya butuh atensi, motivasi dan partisipasi saudara-saudara kami saja tidak lebih. Akhirnya….semoga semangat kami ini tidak lekas layu dan padam. Doakan saja…!!!

Iklan

2 thoughts on “Mewujudkan Mimpi…!!!

  1. EM.Yazid berkata:

    domain+hosting udah aku beli, smg dalam wkt dekat segera rilis situsnya, dan tentunya lebih baik lagi, oh ya ini postinganku yang aku bilang diatas, baca disini https://rifaimovic.wordpress.com/2009/02/06/mengenang-guruku/

  2. EM.Yazid berkata:

    menangis aku membaca tulisanmu akhi !
    inilah faktanya, jujur saja aku katakan, aku tidak rembugan sama antum, soal akan menulis tentang apa hari ini? aku baru membaca tulisanmu akhi, sehabis aku menuangkan unek-unekku, dan yang membuat aku tersentak, ga’ ngira, pepbahasan kita hampir senada, mungkin ini bukti kalau apa yang ada dalam hati kita sama tentang rifaiyyah, bentar aku post dulu tulisan aku, nanti tak kasih link disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 423,185 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: