Rifaiyah di Masa Datang

2

Februari 17, 2009 oleh RIFA'I AHMAD


Ketika kami bersilaturrahmi di Masjid Baiturrahman Kabel Jakarta Pusat, secara tidak sengaja kami bertemu dengan Ustadz Ma’ruf Tabrawy yang saat ini merupakan sesepuh satu-satunya masjid Milik Rifaiyyah tersebut. Ditengah-tengah candaan kami, terlontar semacam harapan dari lidah beliau, ” Pengurus yang baru ini kelihatannya akan bisa membawa perubahan bagi Rifaiyah.”

Sejenak kami bungkam, dalam hati yang terdalam kami ucapkan amiin, karena itu adalah harapan kami. Namun apabila mengkaji dan melihat program yang dulu pernah dipaparkan dihadapan kami, maka kami pesimis. Akan tetapi melihat dedikasi dan semangat ketua Umum sekarang, memang ada sedikit harapan meskipun masih menggantung diangkasa.

Rifaiyyah akan menjadi besar dan berkembang menjadi organisasi Islam yang diperhitungkan apabila pengurusnya nanti bisa bersikap proaktif mengenalkan dan mempromosikan Rifaiyah kepada siapapun lebih-lebih kepada pemerintah, memiliki program-program unggulan dan tidak berafiliasi dengan partai politik apapun. Mampu bersinergis dengan ormas Islam lainnya, tidak menutup diri terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi dan melakukan pembinaan terhadap simpatisannya secara berkala. Selama ini pembinaan umat diserahkan kepada pemuka agama setempat, akibatnya muncul fatwa yang variatif yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Satu hal yang harus dilakukan oleh pengurus pusat adalah menyediakan kitab-kitab karya KH Ahmad Rifa’i dalam harga yang terjangkau, sehingga semualapisan masyarakat dapat membeli dan mengkajinya. Saat ini kitab Tarajumah harganya sangat mahal, sehingga sedikit sekali warga rifaiyah yang mampu untuk membelinya. PP harus berani membuat terobosan dengan mendesign kitab tarajumah dengan seindah dan semenarik mungkin, serta memformatnya seefisien mungkin.

Dengan langkah jitu PP Rifaiyyah, didukung oleh semangat yang membara serta niat Ikhlas untuk memajukan Rifaiyyah, maka Insya Alloh Rifaiyyah akan memnjadi ormas Islam yang keberadaannya akan diperhitungkan oelh siapapun.

Begitupun sebaliknya, apabila Rifaiyyah hanya digunakan sebagai kendaraan politik atau kendaraan untuk menyukseskan ambisi individu tertentu, sementara program-program yang di gagas dalam muker hanya di jadikan sebagai tumpukan sampah yang hanya layak untuk di loakkan, maka Rifaiyyah akan semakin tenggelam di gilas roda peradaban  dan akhirnya Rifaiyah hanya tinggal sebuah kenangan indah dimasa lalu.

Iklan

2 thoughts on “Rifaiyah di Masa Datang

  1. nisa berkata:

    Assalamualaikum…..wr.wb.
    bwt pemuda-pemudi rifaiyah ayo tunjukkan jati diri kita sebagai warga rifaiyah,kita berasal dari golongan kecil tp memiliki power yang besar.i belive we can.
    bwt semua warga rifaiyah,q minta bantuannya,Q skarang dah smstr4 di IAIN walisongo semarang,fakultas dakwah jurusan komunikasi n penyiaran islam,N bentar lagi proses pengajuan judul skripsi,Q memliki rencana untuk mengangkat msalah yang berkaitan dengan ke-Rifaiyahan,Q btuh bantuan X-an smua untuk memberikan opsi judul skripsiQ. n smoga bisa bermanfaaat bwt qt semua.amiiin…
    wasSalamualaikum….wr.wb.

    • RIFA'I AHMAD berkata:

      waalaikumussalam W.W
      makasih kujungannya….ayoo temen2 di bantu tuh mbaknya….buat judul penelitian…angkat aja tentang methode dakwahnya mbak…..keliatannya blom ada yg bikin tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 423,070 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: