Si Pelempar Sepatu itu diadili

Tinggalkan komentar

Februari 23, 2009 oleh RIFA'I AHMAD


Wartawan TV penyerang mantan Presiden AS, George W Bush, Muntazer al-Zaidi mengaku terbawa emosi saat melihat wajah Bush

Muntazer al-Zaidi menyampaikan alasannya mengapa dia melempar sepatu kepada mantan Foto ZaidiPresiden AS George W Bush. Dia mengaku dirinya langsung terbawa emosi ketika melihat raut wajah Bush dalam acara jumpa pers tersebut.

“Saya melihat Bush dan dia terlihat hitam di mata saya,” kata jurnalis berusia 30 tahun ini dalam persidangan, Kamis (19/2) kemarin.

Al-Zaidi secara refleks melemparkan sepatunya ke arah Bush. “Maka saya melempar sepatu saya, tetapi yang pertama tidak kena. Spontan saya melempar sepatu yang satunya lagi, tapi itu juga tidak mengenai Bush. Saya tidak berusaha membunuh pemimpin invasi Iraq itu,” jelas al-Zaidi.

Zaidi juga mengaku sebelum jumpa pers tersebut, dia menyaksikan perlakuan tidak pantas oleh seorang staf keamanan AS terhadap jurnalis Iraq lainnya. Hal inilah yang membuat dirinya marah.

“Saat jumpa pers, sebelumnya kami diminta keluar dan kemudian diperiksa satu persatu, dan mereka memeriksa seorang kawan jurnalis dengan cara yang memalukan,” jelasnya.

“Dan setelah Bush mulai berbicara tentang kemenangan dan apa yang telah dicapai di Iraq, dengan senyum saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” tambahnya.

Persidangan Zaidi, jurnalis Al Bagdadia ini rencananya akan dilanjutkan pada 12 Maret mendatang. [afp/www.hidayatullah.com]

Photo From Reuters

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 423,185 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: