Islam Memuliakan Wanita

Tinggalkan komentar

Juli 8, 2009 oleh RIFA'I AHMAD


1_174461033lIslam memuliakan wanita dengan jalan menjadikan mereka sebagai pendidik generasi mendatang dan menggantungkan baik buruknya umat kepadanya. Islam mewajibkan wanita menutup aurat untuk menyelamatkan mereka dari tangan-tangan jahil dan menghindarkan masyarakat dari ekses-ekses negatif. Perlu ditambahkan bahwa yang demikian itu menciptakan rasa kasih sayang diantara suami istri, sebab laki-laki yang melihat perempuan lain yang lebih cantik daripada istrinya dapat menyebabkan gangguan yang berujung perceraian. Berkaitan dengan ini Allah berfirman : ” Hai Nabi, Katakanlah kepada Isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan istri kaum mukminin agar mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih dikenal, karena itu mereka tidak diganggu ( Al Ahzab : 59 )

Pernyataan bahwa Islam sangat menghargai wanita, bukan hanya datang dari kalangan ulama’ muslim saja akan tetapi juga datang dari kalangan sarjana-sarjana barat, diantaranya adalah :

a. Anne Bizzan, tokoh wanita internasional ini berkata ” seringkali datang menghinggapi fikiran saya bahwa wanita dalam naungan islam lebih merdeka ( bebas ) daripada agama-agama lain.

b. Ia juga berkata :”Bila kita timbang secara adil maka poligami secara Islam, yang menjaga, melindungi, memberikan makan, pakaian dan perhatian kepada wanita adalah lebih baik dari pada prostitusi ala barat yang membolehkan laki-laki melampiaskan syahwatnya kepada wanita, kemudian wanita itu dicampakkan di jalan.

c. Franzoa Sagan, seorang orientalis berkata : ” Wahai wanita timur, ketehuilah bahwa orang yang memanggil namamu dan mengajakmu beremansipasi dengan laki-laki sebenarnya adalah orang-orang yag menertawakanmu dan mengejekmu, karena mereka menertawakan kami sebelum kamu.”

d. Fon Harmer berkata :” Menutup aurat bagi wanita adalah alat un tuk menjaga kehormatan serta maratabat yang didambakannya.”

Jikalau orang-orang kafir barat saja mengakui tentang manfaat jilbab bagi perempuan, kenapa para sarjana yang mengaku intelektual muslim justru mengingkarinya ? Mereka menganggap bahwa jilbab hanyalah budaya arab semata. apakah pikiran dan mata hati mereka telah tertutup dengan uang, sehingga di butakan dari kebenaran ?. Islam yang begitu indah dan selalu aktual di kebiri habis-habisan dengan akal mereka yang sempit. hukum-hukum yang sudah Qothiyuddalaalah dibahas dan direvisi. serta meletakkan akal diatas segala-galanya termasuk wahyu, yang kesemuanya itu justru sebagai wujud dari kebodohan mereka.

Mari kita terus berjuang untuk memasyarakatkan syariat Islam agar bumi Allah ini penuh dengan Ajaran Islam yang indah, sebagaimana anjuran Syaikh Ahmad Ar Rifa’i dalam kitab Syarikh al Iman.” Wajib dipayo aken ilmu Allah ridhane # Senadyan si bodo dholim sengit atine.” Semoga kita bisa menjalankan anjuran dari guru kita tersebut, IMAN, ILMU LALU JIHAD….ALLAHU AKBAR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 423,072 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: