KPI Tegur Lima Sinetron Bermasalah

Tinggalkan komentar

Agustus 24, 2009 oleh Huruf


nontonJAKARTA– Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menilai ada lima sinetron bermasalah yang ditayangkan oleh dua stasiun televisi pada bulan Juni 2009. KPI memberikan sanksi sesuai tingkat pelanggaran berdasarkan UU no 32 tahun 2002 dan Pedoman Perilaku Penyiaran dan standar Program Siaran (P3-SPS).

KPI dalam siaran persnya, Kamis (20/8), mengatakan ke lima sinetron itu mendapat teguran karena menampilkan adegan kekerasan fisik dan verbal seperti manampar, memukul, memaki dan adapula adegan tidak senonoh yang ditampilkan. Sinetron yang mendapat terguran itu diantaranya, Sakina, Kasih dan Amara, Mualaf, dan FTV Drama dengan beberapa episode di dalamnya.

Hasil keputusan ini diambil bedasarkan Rapat Pleno KPI Pusat setelah mendapat masukan dan pertimbangan dari tim panelis yang beranggotakan Arif Rahman, Dedy Nur Hidayat, Seto Mulyadi, Nina Armando, Bobby Guntarto dan Razaini Taher, Kamis (28/7) silam.

Selama bulan Mei dan Juni,KPI melakukan pemantauan terhadap 52 program yang terdiri dari 1130 episode. KPI akan terus melakukan pemantauan kepada semua tayangan yang telah mendapat teguran itu. Jika ada stasuius TV yang tidak melakukan perbaikan maka KPI akan memberikan sanksi lebih lanjut. Selama tahun 2009 ini KPI telah menerima 4075 pengaduan masyarakat dari berbagai kategori tayangan.

KPI mengajak agar masyarakat berperan aktif dalam memantau tayangan dan melaporkan ke KPI jika ada pelanggaran. Pengaduan dapat dilayangkan melalui http://www.kpi.go.id, SMS ke nomor 08121307000 dan Telp ke 0216340713. (c03/rin)

Sumber : republika online

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Mau tahu ajaran KH.Ahmad Rifa’i?

Kategori

Top Rating

Info Blog’s

Tamu Kita

Sudah Dikunjungi :

  • 423,072 netter

RSS TANBIHUN.COM

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
%d blogger menyukai ini: